RSS

Rabu, 21 Oktober 2015

Kelurahan Kepolorejo



Sumber : kepolorejo.magetan-desa.info

Hello guys……….

aku udah pernah beberapa kali nge-post tentang materi pelajaran kan di blog ini dan sekarang aku mau cerita tentang daerah tempat tinggal aku.

Oke pertama-tama aku tinggal desa kepolorejo atau sering disebut kelurahan kepolorejo. Kelurahan kepolorejo ini berada di kabupaten magetan. Mungkin gak semua orang tau daerahku ini, ya meskipun desaku ini ada di tengah kota magetan tapi belom tentu semua orang tau. Kota magetan aja masih banyak yang belum tau apa lagi desa-desanya :D.

Desa kepolorejo termasuk desa yang gak terlalu terpencil amat sih, mungkin hanya berjarak ± 1 km dari alun-alun magetan. biarlebih jelasnya lagi ini peta kelurahan kepolorejo.

Sumber : Google Maps
 

Di daerahku juaga ada sebuah pundhen yang dikeramatkan, yaitu pundhen sonokeling. Biasanya saat suro ada kegiatan di pundhen tersebut yang biasa di sebut bersih desa. Kegiatan besih desa ini antara lain membersihkan pundhen tersebut, slamatan, dll. Dan saat suro pak lurah dan bu lurah akan berkujung ke pundhen tersebut. Ada juga orang-orang dari luar yang berkunjung ke pundhen ini.

Sumber : magetankumandang


Letak balai desanya sendiri berada di jalan Bangka dekat SDN kepolorejo.
.
.
.
.
.
Oke cukup sampai disini informasi tentang daerahku.. bye bye J






1 komentar:

Unknown mengatakan...

wehh ada kata yang typo tuh :v

Posting Komentar